resep nilai tertinggi


Wuidiiih, siapa sih yang enggak pengin bisa memiliki nilai sekolah meningkat. Semua orang pasti mau lah. Tapi seperti membuat kue, kita juga harus tahu bagaimana resepnya mendapatkan prestasi bagus di sekolah. Ibu Sani B. Hermawan .Psi bakal membantu kita biar urusan sekolah jadi lebih lancar.

Gimana caranya biar lebih bersemangat belajar di sekolah?
Kita harus pintar-pintar menjaga mood. Nah, supaya di kelas jadi lebih semangat, kita harus membangun mood positif, misalnya dengan membayangkan untuk bertemu gebetan atau main bareng teman segeng sepulang sekolah nanti. Mendengarkan lagu juga bisa bikin kita jadi lebih semangat. Kalau mood udah enak, belajar juga jadi lebih menyenangkan.


Ketika belajar, kadang perasaan bosan selalu ada. Bagaimana mengatasi perasaan tersebut?
Coba deh berikan reward untuk setiap keberhasilan yang udah kita capai. Misalnya, kalau kita berhasil mendapatkan nilai 8 untuk ulangan Fisika, kita wajib mentraktir diri kita satu scoop ice cream favorit. Dengan begitu, kita pasti jadi lebih semangat belajar.



Ulangan banyak, PR juga banyak. Bagaimana tips mengatur waktu untuk belajar semua pelajaran tersebut?
Buat time schedule. Dalam satu hari, kita harus membuat rencana tentang materi apa yang kita pelajari dan berapa lama waktunya. Yang terpenting, kita harus disiplin untuk mau melakukan rencana tersebut. Jangan lupa seimbangkan waktu belajar dan bersenang-senang. Biar bagaimanapun, semuanya kan harus seimbang. Ada waktunya, kita harus bermain dan belajar.



Ada enggak tips biar mendapatkan nilai tertinggi di kelas?
Yang penting, kita harus sering latihan soal. Dengan sering latihan, kita jadi lebih tanggap dan tahu bagaimana menyelesaikan trik soal itu. Lagipula, kita juga jadi tahu, soal-soal apa yang paling sering keluar dalam ujian. Teori harus kuat, latihan juga harus kuat.


Bagaimana cara mengatasi stres saat menghadapi ujian?
Sebenarnya setiap orang punya ciri khas sendiri ketika stres. Hanya kita yang tahu bagaimana mengendalikan stres itu. Misal, ketika stres ujian, kita bakal memegang buku sangat kencang. Enggak masalah, kalau memang cara itu bisa membuat kita jadi lebih baik. Selain itu, coba deh sebelum ujian dimulai, tarik napas lebih dalam. Berdoa bisa jadi cara untuk menyuplai oksigen ke otak, sehingga membuat kita jadi lebih tenang.

0 Response to "resep nilai tertinggi"

Posting Komentar