Lady Gaga Dituduh Menjiplak!


Gadis Ngegosip

Singel Judas milik Lady Gaga sempat menuai kontroversi karena dianggap menghina agama tertentu. Sekarang, lagu hit ini lagi-lagi jadi bahan pembicaraan. Gara-garanya, seorang penyanyi asal Chicago, AS, Rebecca Francescatti, mengaku kalau itu adalah lagu miliknya! Lho kok bisa?

Menurut penyanyi yang namanya belum dikenal ini, dia pernah merekam lagu berjudul Judas pada tahun 1999 dengan bandnya, Rebecca F. & the Memes. Lagu ini dia klaim memiliki beberapa kemiripan dengan singel kedua dari album kedua Lady Gaga, Born This Way, tersebut.

Lalu bagaimana ceritanya sampai Gaga bisa mendengar lagu ini? Katanya sih, mantan pemain bass Rebecca Francescatti, Brian Gaynor, sekarang bekerja di perusahaan musik yang menulis 17 lagu untuk album kedua Gaga, Born This Way.

Rebecca menuntut Gaga, Interscope Records, Universal Music Group, DJ White Shadow (salah satu produser album Born This Way) dan Brian Joseph Gaynor (sound engineer), untuk memberikan sebagian keuntungan dari lagu ini padanya. "Walaupun kedua lagu ini gayanya berbeda, komposisinya sama dan bagian chorus-nya memiliki melodi yang sama. Dia cuma meminta pengakuan atas karyanya,” ungkap Chris Niro, pengacara Rebecca.

Apakah tuntutan ini bakal dipenuhi? Sejauh ini sih, pihak Gaga belum banyak berkomentar. Menurut juru bicaranya, Holly Shakoor, tuntutan itu mengada-ngada

0 Response to "Lady Gaga Dituduh Menjiplak!"

Posting Komentar