Hayley Williams 'Paramore': Musik Lebih Penting Dari Warna Rambut

“Rambut merah? Biru? Pink? Pirang? Pendek? Panjang? Terserah. Botak juga boleh, kok! Rambut enggak ada hubungannya dengan alasan kita bermusik.”

Begitu sebagian kata-kata di postingan tumblr Hayley William, http://yelyahwilliams.tumblr.com. Ini ditulis Hayley mengomentari isu copycat dirinya yang lagi ramai. Vokalis band Stay The Night, Nikki Simmons, mengalami cyber bullying berat gara-gara dituduh meniru gaya Hayley, dari warna rambut, t-shirt yang dipakai, sampai gaya memegang mic. Cerita lengkapnya bisa dibaca di sini.

Sekitar 5 account facebook memaki-maki Nikki, bahkan sampai ada yang mengancam untuk membunuh segala. Yang paling menyedihkan, mereka yang mem-bully Nikki di dunia cyber ini banyak yang mengaku fans Paramore. Pada kenyataannya, Nikki sudah mewarnai rambutnya dengan warna pink jauh sebelum Paramore terbentuk jadi band.

Hayley sendiri mengaku sedih banget dengan isu ini. Buatnya, adalah hal yang konyol kalau kita masih melihat orang dari tampak luarnya saja. Dia sendiri enggak peduli kalau ada orang yang bergaya sama dengan dirinya.

“Itu kan gaya. Gaya itu enggak abadi, enggak seperti lagu-lagu yang kita mainkan atau lirik yang kita nyanyikan. Buat semua cewek-cewek yang ada di band, aku bangga banget jadi bagian dari kalian. Dan aku enggak peduli kalau kita tampil dengan gaya yang mirip atau bahkan sama dengan yang lain. Masing-masing dari kita punya hal berbeda yang mau kita suarakan, dan tergantung kita juga bagaimana supaya orang-orang enggak cuma melihat (penampilan) kita tapi juga mendengarkan (musik) kita.”

Setuju banget sama Hayley!

0 Response to "Hayley Williams 'Paramore': Musik Lebih Penting Dari Warna Rambut"

Posting Komentar